29 June 2014

Beach time, Walkers!!!
Pantai memang jadi tujuanku sebagai penutup trip sebelum puasa, hehe.. Kenapa aku pilih pantai? Yaapz, karena menurutku perjalanan ke pantai itu lebih santai daripada perjalanan ke gunung dan pas banget karena di Malang tuh termasuk surganya pantai (bener gak yah?). Pilih pilih.. (>ˆ▽ˆ)> ωªªκªªκªª <(ˆ▽ˆ<) Ayuuk, pantai mana yg dipilih.. Daaan, aku pilih Pantai Kondang Merak.

Pantai Kondang Merak adalah sebuah pantai dipesisir selatan Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur. Dinamakan Kondang Merak karena pantai ini mempunyai kondang (muara yg merupakan pertemuan antara air tawar dan asin) yg banyak dihuni oleh burung merak. Namun burung elok ini mengalami kepunahan karena perburuan liar, hiks.. (╥_╥)
Pantai ini sudah terkenal diantara pelancong untuk melakukan snorkling karena pantai ini bening bangeeet, Walkers! Garis pantainya juga cukup panjang, yaitu 800m. Pantai ini sedikit berlumut dan memiliki banyak terumbu karang, spons, dan kerang. Untuk menuju pantai ini kalian bisa mengikuti arah ke Pantai Balekambang, terus pas udah mentok arah ke Pantai Balekambang nanti ada perempatan kaLo lurus arah Pantai Balekambang, belok kiri kearah Pantai Ngandep, dan kalo belok kanan ke Pantai Kondang Merak. Hmm, gak sabar pengen cepet2-cepet sampai, hehe.. (^▽^)

Oia, ini ada jalur menuju si Kondang Merak :
Jalur 1 = Malang Kota – Kepanjen – Pagak – Bantur – Kondang Merak
Jalur 2 = Terminal Arjosari – Turen – Gondanglegi – Bantur – Kondang Merak
Jarak tempuh 59km sebelah selatan dari Kota Malang, kurang lebih 3 jam dari Kota Malang.

Nah, dari perempatan tadi kita ambil belok kanan, kita menempuh jarak sekitar 4,5km dengan jalan makadam.. Full of rocks.!! Oh My God, itu jalannya juga sedikit liat gitu, untung aja pas kesana jalannya pas kering, ya gak bayangin pas habis ujan+becek. Pasti ngeri bingiit, haha..


Yuk share pengalaman kamu dan jangan lupa follow instagram @ICHII_HOLMESZ

Tadaaaa.... setelah sekitar 20-30menitan berjibaku dengan jalan makadam sampai juga aku di Pantai Kondang Merak. Tiket masuknya Rp 5.000/orang dan parkir sepeda motor sebesar Rp 2.000.

Wooooww, pantai ini emaaang baguuuus banget.. Dan emaang beniiing bangeeet.. Banyak terumbu karang dan ikan-ikan kecil di sela-sela karangnya.. Aku liatnya masih dari pinggir loh ya, gak bayangin kalo sedikit berjalan ke tengah.. Pas aku kesini lumayan banyak juga yang snorkling loh..

Oia Walkers, diantara kesenanganku, ada cerita yang sedikit gak mengenakkan nih.. Yaa, pas habis makan siang, entah darimana datangnya ’sesuatu’ itu yang gak sengaja aku injak.. And, do you know what I mean? (¬_¬") Aku nginjak ‘pup’ hewan..!!!! Aaaahhhh..!!!! langsung deh lari ke laut buat cuci kaki, huhuu.. Aduh, udah2, lupain lupain.. Gak mau inget yang ini, haha, geLi kalo ingetnya.. Yuuk, langsung aja lihat penampakan pantai yang cantik ini.. 


0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers