26 December 2016

Hai... Memasuki pengujung tahun 2016 nih Walkers! Kali ini aku mau sedikit merubah tampilanku nih, khususnya rambut. Setelah awal tahun ini rambutku rusak karena bleaching, sekarang rambutku udah balik sehat loh #Alhamdulillah 🙌 Kalian bisa baca ceritanya ' klik disini '

Nah aku memutuskan untuk retouch warna rambut bagian bawahku, bagian yg terkena bleaching, yg warnanya entah merah, coklat, ato apa ini namanya, haha 😁 Sebelumnya aku memakai Loreal Excellence Creme 4 Natural Brown , kalian bisa baca ' klik disini '. Setelah searching & googling aku menjatuhkan pilihan ke GARNIER COLOR NATURALS CREAM - BROWN

Aku beli seharga Rp 36.500,- di toko langganan. Sebenernya di Alfamart lagi promo cuma 20rb cuma yg promo warna hitam & burgundy.

Nih penampakannya :


Box Garnier ini berisi:
1 Developer
1 Colorant Cream
1 pasang sarung tangan plastik
1 Kertas instruksi pemakaian

Nah karena 1 box isinya itu aja, jadi aku harus menyediakan wadah buat mencampur krim dan sisir khusus semir. Beda sama L'oreal Excellence Creme yg isinya lengkap, jadi gak perlu siapin wadah atau sisir.


CARA PAKAI
1. Campur developer + colorant cream ke dalam wadah bukan besi/alumunium, aku pakai mangkuk kaca.
2. Aduk sampai rata, lalu aplikasikan ke rambut.
3. Tunggu kurang lebih 30 menit, bilas.
4. Pakai hair mask, tunggu 10-15 menit, bilas sampai bersih. Keringkan.

KENAPA PILIH GARNIER?
1. Memang pingin pakai Loreal lagi, tapi karena di toko langganan warna yg aku pingin ga ada, jadi ambil Garnier.
2. Banyak blogger yg suka sama hasil dari Garnier ini bahkan ada yg udah 3X pakai dgn warna yg berbeda.
3. Gampang dicari & harganya lebih murah dari Loreal.

Setali tiga uang, aku juga beli sampo khusus rambut berwarna nih. Sebenernya pingin beli Loreal secara kan merk ini sudah terkenal, tapi produknya habis. Mbak toko nya memberikan sampo lain yaitu merk Tresemme dan X-Pert. Mbak toko lebih meyakinkan kalo pilih yg X-Pert aja soalnya dia 'lebih bisa' menjaga warna rambut biar awet dan gak perlu pakai conditioner. Akhirnya terbeli deh si X-Pert ini.


Namanya X-Pert Colored Hair Shampoo. Harganya Rp 35.000,- isi 200ml.


Dia ini produk lokal oleh PT. Eskol Surya Anugerah - Surabaya. Ya gak masalah sih, skalian cintai produk dalam negeri, hehe. Sudah terdaftar POM dan bersertifikat HALAL.

Aku bilas rambutku dgn sampo ini. Samponya beda dgn sampo lainnya. Biasanya sampo kan warna-warni ya, merah, hijau, atau warna keruh, nah sampo X-Pert ini warnanya BENING. Terus wanginya ga begitu strong, mirip wangi parfum Adidas cowokku.

Setelah aku bilas, rambutku memang lebih halus. Terus aku pakai hair mask, bilas lagi, MAKIN HALUS jadinyaa.. Syukaaak 😍 Tadaaaaaa... Ini dia rambutku.. Hampir seperti hitam, tapi kalau kena cahaya kelihatan ada coklat2nya gitu 😊 tapi dikit banget 😩


Pingin sedikit lebih terang sih, but it's ok!

=====
Revlon Colorsilk 32 Dark Mahogany Brown ( baca disini )

.

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers