11 July 2017

Yuhuu, ini dia behind the scene selama mbolang di Pekalongan, mulai berangkat sampai pulang. Mau dibuang sayang, jadi ditulis aja disini, mumpung ingatan masih fresh.

1. Tiket Kereta Api Dhoho Penataran
Ya ampun, saya baru pertama kali ini naik kereta sendirian. Isi blanko sendiri, pesen sendiri, naik sendiri dari Stasiun Lawang ke Stasiun Gubeng (Surabaya) dijalan gak bisa bobok 😤. Nah pas sampai di stasiun, si Kemprot turun Gubeng Baru dan saya di Gubeng Lama. Muter-muter deh, wkwk.

2. Tiket Kereta dari PKL - SBY Habis
Pas habis makan malam, baru ingat kalau belum beli tiket pulang. Dibukalah aplikasi KAI, My God! KA tgl 7 Juli habis. Padahal kemarin cek masih ada 200-an kursi. Jadilah beli yg tgl 8 Juli, nambah sehari deh di Pekalongan 😁

3. Suhu Gunung Paling Dingin
Pas di Prau, saya benar-benar kedinginan. Sebelumnya, sedingin apapun itu, saya pasti keluar tenda untuk melihat sunrise. Tapi kemarin saya mati kutu, dingin ngets!! Suhu dipuncak sekitar 2°Celcius , bisa minus saat dini hari.

4. Kabut Tebal
Turun dari kawasan Dieng, kami disambut kabut tebaaaaal. Jarak pandang minim, sekitar 5 meter lah. Haduu, sepanjang perjalanan doa terus, selain meminta keselamatan, saya juga berdoa semoga tidak kram perut. Sampainya di daerah sayur-sayur, suhu mulai hangat dan terjadilah 'banjir bandang' sampai gak berani duduk 😅

5. Gak Berani Pakai Celana Pendek
Pas dirumah, saya sungkan mau pakai celana pendek. Saya lihat sekitar, yg perempuan kalau gak pakai daster, ya pakai rok atau celana panjang. Saya sempat bertanya Kemprot, kami juga bingung. Ini antara udara dingin sehingga gak pakai celana pendek, apa memang gak ada perempuan yg pakai celana pendek? Jadilah celana saya masih tersimpan rapih di dalam tas, haha.
Pelajaran : Nyo Sanyo, kalau mau mbolang dipelajari dulu Kota yg mau disinggahi ya. Bukan cuma Kota Batik, Pekalongan juga Kota Santri 😫

6. Ketemu Ceweknya Ihya
Namanya Vika. Mbak nya itu kecil, mungil gitu. Suaranya pelan banget. Cewek banget lah. Ya ampun, berasa brutal banget gue jadi cewek =_= . Ini belum ketemu ceweknya Mas Andi atau Lukman. Beuh, bisa berasa jadi kerak nasi gosong di nesting nih 😂😂 Abang, yg sabar ya wanita mu seperti ini Bang. Abang sih ngajakin ke Gunung, jadi nagih kan 😘

7. Ibunda Tuan Rumah yg Super Baik
Ibu nya super duper baik. Udah anggap kami sebagai anak sendiri. Makan gak pernah telat, masakannya enak-enak. Walaaah, jadi betah. Oh ya, baca juga Kuliner Khas Pekalongan klik disini. Tetangga sekitar juga welcome banget sama kami. Di ajak ngobrol, berbagi cerita. Berasa dirumah sendiri.

8. Ngidam Jus
Susah cari jus, padahal di sekitar stasiun. Sebenernya ada yg jual, tapi jualnya di rumah makan. Saya pingin belinya yg di gerobak gitu. Akhirnya saya jalan-jalan. Modus sih, pingin jalan sekitar stasiun, hehe.

9. The last, WE HAVE A GREAT DRIVER!
Driver kami sungguh luar biasa. Diantar kemana aja pokoknya. Dijemput di Stasiun Pekalongan, di jamu di Home Sweet Home Mas Andi, Lukman & Kiki, Otw Gunung Prau, Explore Dieng, beli oleh-oleh, sampai balik lagi ke Stasiun Pekalongan. Mereka kereeen!!


They are a great guide too! Especially Lukman, a guy who becomes my driver. Maap yak, kalau saya tanya ini itu. Maklum, selain saya yg memang belum tau, itu juga jadi bahan untuk blog saya. Saya juga suka ngantuk kalau di jalan, untung jalannya sedikit ekstrim, gak jadi ngantuk. Ada juga, Anis namanya. Dia suka banget cerita, kasih tau ini itu. Good job vroh!

Baca cerita pendakian kami di Gunung Prau baca disini

Thank you so much, Mas Andi, Lukman, Kiki, Anis, Dayat and Slamet. Will be nice to see you again.

- with love, Sonya.

Jangan lupa tonton video nya :

pekalongan , wonosobo , dieng , explore dieng , gunung prau , guide , porter gunung , cerita gunung , pendaki pemula , share cost , keluarga minus , keluarga gunung prau


0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers